Saturday 23 August 2014

Mengetahui Penyakit gatal pada Telinga manusia

Mengetahui Penyakit gatal pada Telinga manusia

Berbagi informasi tentang Cara mengetahui penyakit gatal Telinga pada manusia. Ketahui terlebih dahulu apakah penyebab gatalnya pada telinga tersebut, selanjutnya kita akan mengobati dengan berbagai cara, Apa saja yang menyebabkan telinga gatal dan pengobatannya? Mari kita baca di bawah ini.

Berbagai Penyebab telinga gatal dan pengobatannya sebagai berikut:

Gatal karena Alergi

Gatal alergi biasanya karena bentuk reaksi terhadap makanan tertentu ( seafood, susu, kacang-kacangan, dan lain-lain ); kosmetika, pewarna dan detergent; zat kimia; logam; racun; hingga gigitan serangga. Untuk alergi seperti ini sangat mudah dan cepat sembuh dengan cara pengobatan yang menjauhkan zat pembuat alergi serta mengonsumsi obat anti-alergi yang bisa dibeli di apotek atau sesuai resep dokter, misalnya saja antihistamin. Pemberian salep atau minyak kayu putih bisa diberikan pada alergi akibat gigitan serangga ( telinga luar ).

Gatal karena Infeksi

Gatal jenis ini biasanya merupakan bentuk reaksi terhadap infeksi mikro organisme terhadap tubuh. Bisa karena cacar air, campak, atau yang lainnya. Pengobatan untuk jenis gatal seperti ini biasanya dengan memberikan bedak talk atau salep salisil ( telinga luar ) dan minyak zaitun ( lubang telinga ). Hal ini karena seiring penyembuhan penyakit utamanya, rasa gatal akan hilang dengan sendirinya.

Gatal selain inveksi dan alergi

Sebagai contoh saja misalnya seperti dikarenakan cuaca atau suhu yang terlalu panas atau suhu yang terlalu dingin, Cara pengobatan yang bisa dilakukan untuk jenis gatal seperti ini adalah menetralisasi suhu, taburkan bedak dingin ( bedak salisil ); hingga terapi relaksasi.

Gatal yang datang dari Penyakit Serius

Sebagai contoh karena selulitis ( infeksi pada kulit dan jaringannya ), otitis kronis ( infeksi telinga luar persisten ), hingga otitis nekrotisasi ( infeksi telinga luar serius ). Untuk pengobatan pada gatal-gatal telinga jenis ini, obat dari resep dokterlah yang bisa menyembuhkannya ( misalnya saja krim steroid ). dengan jenis gatal tersebut hanya perlu kita ketahui yang pastinya supaya lebih aman. Jika gatal terus menerus belangsung dan membuat Anda cukup terganggu, segera hubungi dokter.

0 comments

Post a Comment

POPULER