Sunday 20 July 2014

Manifestasi Kulit diabetes


Ulasan ini bertujuan untuk memandu dokter untuk diagnosis yang benar dari manifestasi kulit berhubungan dengan tipe 1 (Tabel 1) dan tipe 2 (Tabel 2) diabetes mellitus, untuk mengenali efek samping kulit obat penurun glukosa, dan untuk membantu pengobatan diabetes penyakit kulit. Klasifikasi dan pengobatan kaki diabetes tidak berada dalam lingkup tinjauan ini.

Diabetes mellitus dapat menjadi rumit oleh berbagai manifestasi kulit. Kontrol metabolik yang baik dapat mencegah beberapa manifestasi ini dan dapat mendukung penyembuhan. Sayangnya, obat penurun glukosa sebagian besar juga memiliki efek samping kulit. Hal ini penting untuk dapat mengenali tanda-tanda dan gejala-gejala tersebut dan baik memperlakukan mereka secara tepat atau merujuk pasien ke dokter kulit atau diabetologist. 

Pasien dengan diabetes tipe 2 lebih sering menderita infeksi kulit, sedangkan orang-orang dengan tipe 1 lebih sering memiliki lesi autoimun terkait. Insulin sinyal mendukung proliferasi yang normal kulit, diferensiasi, dan pemeliharaan, dan kurangnya insulin dapat menyebabkan gangguan penyembuhan luka, yang dapat mempengaruhi resorpsi insulin. Manifestasi kulit diabetes juga dapat berfungsi sebagai pelabuhan masuk untuk infeksi sekunder. Sebuah infeksi candida (moniliasis) dapat menjadi tanda awal diabetes terdiagnosis. Perhatikan efek samping kulit dari suntikan insulin dan obat hipoglikemik oral

Hampir semua pasien diabetes akhirnya mengalami komplikasi kulit dari efek jangka panjang dari diabetes mellitus pada mikrosirkulasi dan kolagen kulit. Infeksi kulit lebih sering terjadi pada diabetes tipe 2, sedangkan lesi autoimun terkait lebih sering terjadi pada tipe 1 Pasien yang telah menderita diabetes selama bertahun-tahun cenderung mengembangkan masalah kulit yang paling merepotkan dan membahayakan. Namun, masalah juga dapat mengembangkan dalam jangka pendek, seperti insulin dan obat-obatan hipoglikemik oral juga dapat memiliki efek samping dermal. Selain itu, lesi kulit yang berkaitan dengan diabetes juga dapat berfungsi sebagai pelabuhan masuk untuk infeksi sekunder. 

0 comments

Post a Comment

POPULER