Friday 22 August 2014

Obati Telinga Bernanah Dengan Ramuan Tradisional

Obati Telinga Bernanah Dengan Ramuan Tradisional

Jenis penyakit telinga sangat bermacam-macam. Salah satunya penyakit telinga yang sering ditemui adalah penyakit telinga jenis teller (bernanah). Penyakit yang satu ini terjadi akibat adanya infeksi. Infeksinya sendiri bisa karena bakteri, jamur, hingga virus. Untuk mengobati penyakit telinga jenis bernanah bisa dilakukan secara tradisional ataupun langsung medis lebih bagus. Panggilkan dokter spesialis telinga itu yang bagus karena lebih mementingkan keamanan dalam mengatasi penyakit tersebut.

Ramuan Tradisional yang bisa anda buat sendiri di rumah untuk penyakit telinga bernanah.


Uap Minyak Eucalyptus dan Minyak Lavender

Cara pemakaian lavender dan minyak eucalyptus adalah, ambil dua tets saja selanjutnya campurkan pada air mendidih yang ada di mangkuk kaca. Tutup kepala dengan handuk. Arahkan kepala pada uap air yang sudah diberi minyak tadi. Pastikan mata, hidung, dan telinga terkena uap tersebut. Hati-hati karena uap ini panas.


Cara membuatannya dengan merebus satu siung bawang putih dalam setengah gelas air hingga bawang putihnya lunak. Selanjutnya ambil bawang putih yang sudah matang dan taruh di kain putih yang tipis, Cara pemakaiannya langsung peras saja kain putih yang berisi rebusan bawang putih tersebut pada telinga yang bernanah, Kemudian, tutup lubang telinga dengan kapas. Supaya tidak menetes atau kapas lepas, tutup telinga dengan perban. Di sini, bawang putih akan membantu menyembuhkan infeksi.


Teh Bunga Mullein

Cara pembuatannya adalah  dengan menyeduh setengah sendok bunga mullein pada setengah gelas air. Ambil satu sendok teh bunga mullein ini, tambahkan satu sendok minyak zaitun. Endapkan campuran ini dalam satu malam. Cara pemakaian dan waktunya lebih bagus di pagihari setelah bangun tidur selanjutkan teteskan pada telinga. Biarkan beberapa saat dengan menutup telinga menggunakan kapas.
Itulah 3 resep obat herbal untuk telinga bernanah yang bisa dibuat di rumah. 

0 comments

Post a Comment

POPULER