Tuesday 15 December 2015

Cara Menghilangkan Buras

Pada wajah kita ada sebuah bercak hitam dan putih. Dan bagaimana cara menghilangkan buras atau bercak putih pada wajah kita. Dalam Bercak yang putih ini disebut dengan vitilligo. Vitilligo bisa muncul di berbagai bagian tubuh seperti di kaki, tangan, lengan, bibir bahkan pada wajah. Apabila bercak putih ini muncul pada wajah, menjadikan kita merasa tidak percaya diri.

Banyak yang menjadi Penyebab utama timbulnya bercak kulit ini yaitu karena kurangnya melanin dalam sel kulit, kekurangan vitamin B12, gangguan auto-imun, aktifitas hiper dari kelenjar tiroid, stres berlebih, faktor keturunan  bahkan paparan sinar matahari pun dapat menjadi penyebab timbulnya bercak putih pada wajah.

Untuk menghilangkannya tentu saja banyak cara yang bisa di tempuh. Produk-produk untuk mengatasinya pun kini sudah tersedia. Tetapi yang harus anda ingat dalam produk tertentu tidak murni mengandung bahan yang aman, pasti saja di campurkan dengan bahan kimia yang berbahaya. Apabila di gunakan pada kulit akan menimbulkan efek samping di kemudian hari. Nah, untuk itu anda lebih baik menggunakan cara yang alami. Untuk anda yang ingin tahu bagaimana menghilangkan bercak putih menggunakan cara yang alami mari kita simak pembahasan di bawah ini.
Ada 6 cara menghilangkan buras yang ampuh dan manjur sudah terbukti.
  • 1.Kunyit : Cara yang pertama yaitu menggunakan kunyit. Kunyit merupakan salah satu bahan yang dapat di gunakan untuk menghilangkan bercak putih. Cara yang bisa anda lakukan yaitu siapkan bubuk kunyit dan minyak mustard. Kemudian campurkan kedua bahan tersebut, lalu terapkan pada kulit yang terdapat bercak putih pada wajah. Selain menghilangkan bercak putih cara ini juga berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • 2.Kubis : Kubis juga dipercaya efektif untuk menghilangkan bercak putih pada wajah. Caranya yaitu siapkan kubis lalu haluskan menggunakan blender. Lalu jus kubis ini anda oleskan pada kulit wajah yang terdapat bercak putih, tunggu selama sepuluh menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat. Pilihan lain anda bisa langsung menempelkan daun kubis pada kulit yang terdapat bercak putih. Atau anda bisa merebus kubis tersebut dan air yang dihasilkan bisa anda cucikan pada daerah wajah yang terkena bercak putih.
  • 3.Apple cider vinager : Apple cider vinager atau cuka apel juga dipercaya dapat menghancurkan bakteri atau jamur yang menyebabkan bintik putih pada kulit wajah. Cara yang bisa anda lakukan yaitu campurkan cuka sari apel dengan air, lalu gunakan campuran ini untuk mencuci wajah anda yang terkena bercak putih.
  • 4.Madu : Madu juga biasanya digunakan dalam pengobatan berbagai masalah yang terdapat pada kulit, termasuk bercak putih. Madu mengandung bercak anti-jamur yang sangat bermanfaat dalam membunuh bakteri serta menjaga kulit wajah anda agar tetap sehat  dan bercahaya. Dengan menggunakan madu anda hanya tinggal mengoleskan pada kulit wajah yang terdapat bercak putih, tunggu hingga kering agar kandungan madu dapat meresap. Setelah itu anda bisa mencucinya menggunakan air bersih.
  • 5.Jahe : Cara lain yang digunakan untuk menghilangkan bercak putih yaitu dengan menggunakan jahe. Jahe adalah bumbu dapur yang dapat memberikan rasa hangat. Caranya yaitu, anda tinggal meminum secara rutin jus jahe, hal ini akan meningkatkan sirkulasi darah pada kulit. Selain itu anda juga bisa memotong jahe lalu bagian yang telah dipotong tersebut anda gosokan pada kulit yang akan disembuhkan.
  • 6.Biji dan daun lobak : Cara yang terakhir yaitu dengan menggunakan biji atau daun lobak. Cara ini banyak diketahui oleh semua orang dan dipercaya sangat efektif untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit termasuk bercak putih. Caranya yaitu, siapkan 25 gram biji lobak lalu giling hingga halus. Setelah halus tambahkann 2 sendok teh cuka lalu aduk hingga merata. Kemudian oleskan pasta ini pada daerah wajah yang terkena, diamkan selama setengah jam dan yang terakhir anda bisa membilasnya menggunakan air hangat.

Nah, itulah Cara Menghilangkan Buras, menghilangkan bercak putih pada kulit wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa melakukan cara tersebut dengan rutin.

0 comments

Post a Comment

POPULER