Sunday 21 June 2015

Perawatan muka putih

Untuk perawatan muka putih supaya menjadi cantik alami kita perlu sekali dengan tips trick cara ini. Wajah merupakan bagian tubuh yang sering terkena sinar matahari secara langsung dan polusi udara yang mengakibatkan wajah berminyak dan kusam. Perlu dilakukan perawatan wajah agar wajah kita tetap bersih dan sehat tentunya.

Bagi sebagian orang perawatan wajahnya dipercayakan pada produk-produk kosmetik yang mahal, ada juga yang mempercayakannya pada rumah kecantikan atau dokter kecantikannya. Tapi bagi Anda yang tak memiliki biaya lebih untuk melakukan perawatan, jangan khawatir. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk perawatan.
Perawatan Wajah Secara Alami di Rumah

Perawatan Wajah Secara Alami di Rumah
Bahan-bahan alami untuk merawat wajah di rumah

Penggunaan bahan-bahan alami merupakan salah satu cara perawatan wajah secara alami agar wajah kita tampak lebih putih, bersih dan sehat tentunya. Pada umumnya, bahan-bahan tersebut digunakan sebagai masker. Dalam hal ini Anda juga tentu sepakat bahwa penggunaan masker itu lebih murah dan mudah, selain itu penggunaan masker tidak membutuhkan waktu yang lama, hanya butuh waktu sekitar 10 hingga 30 menit selama perawatan.

Adapun bahan-bahan yang biasa digunakan untuk masker itu sendiri adalah sebagai berikut:

    Madu. Seperti yang sudah diketahui bahwa madu memiliki banyak manfaat, terutama untuk kesehatan. Selain kesehatan tubuh, madupun  memiliki manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam madu mampu membuat kulit wajah tampak lebih putih, bersih dan sehat. Penggunaannyapun mudah, madu yang telah dicampur dengan perasan lemon dioleskan ke seluruh bagian wajah dan leher, setelah kering dibilas dengan air.

Madu untuk perawatan wajah secara alami

Madu untuk perawatan wajah secara alami

    Telur, bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah. Selain itu, putih telur berfungsi mengencangkan kulit wajah. Penggunaannya cukup mudah yaitu dengan cara menggosok-gosokkan bagian putih telur atau bagian telur secara utuh ke seluruh bagian wajah, setelah mengering wajah dibilas menggunakan air bersih. Penggunaan masker telur ini sangat umum digunakan sebagai perawatan wajah di rumah, selain mudah menggunakannya, bahannyapun mudah diperoleh.

Masker putih telur untuk wajah

Masker putih telur untuk wajah

    Lidah buaya. Ternyata selain memilki manfaat untuk kesehatan rambut, lidah buayapun memiliki manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Lidah buaya memiliki manfaat mengurangi noda hitam dan kerutan dalam wajah. Lidah buaya yang sudah dibersihkan dioleskan ke seluruh bagian wajah sambil melakukan pemijatan.

    Pisang.Sama halnya seperti telur, pisang berfungsi untuk melembabkan kulit wajah. Biasanya pisang digunakan dalam bentuk masker. Pembuatan maskernyapun cukup mudah, pisang ditumbuk kemudian tambahkan sedikit madu. Oleskan pada seluruh bagian wajah, diamkan selama 10 menit dan setelah itu bilas dengan air bersih.

Masker pisang untuk perawatan wajah secara alami

Masker pisang untuk perawatan wajah secara alami



    Jeruk. Kandungan vitamin C pada jeruk bermanfaat untuk menghilangkan noda hitam dan kusam pada wajah. Biasanya jeruk digunakan dalam bentuk perasan. Air perasan tersebut dioleskan ke seluruh bagian wajah, setelah beberapa menit baru dibilas dengan air bersih.

Perawatan wajah tidak perlu mengeluarkan biaya lebih. Dengan bahan yang mudah dan murah Anda sudah bisa membuat wajah Anda bersih dan sehat. Salah satu contohnya adalah penggunaan bahan alami untuk merawat wajah Anda.

0 comments

Post a Comment

POPULER