Sunday 17 August 2014

Penyebab Umum Terjadinya Suatu Penyakit Demam

Penyebab Umum Terjadinya Suatu Penyakit Demam
Demam apa itu demam dan apa Penyebab umum terjadinya suatu Penyakit Demam akan kami jelaskan lebih detail di sini ada yang bilang bukan penyakit, yang pastinya apabila manusia terkena demam sangat meresahkan sekali dan membahayakan bila tidak diatasi dengan cepat. Demam sebenarnya bisa kita artikan peringatan bahwa posisi tubuh kita menunjukan lemah alias tidak sehat aatau daya tahan tubuh kita menandakan kurang fit. Juga bisa merupakan tanda bahwa di dalam tubuh kita menderita ada penyakit tertentu. Karena itu, demam merupakan suatu anugrah illahi yang bahwasannya kita kena teguran yang hakikinya harus beristirahat.

Biasanya demam sudah bisa diketahui gejalanya dalam waktu sebelumnya satu atau dua hari. Maka dari itu kita bisa menggaris bawaih apa yang memnyebabkan kita demam tersebut mungkin karena kehujanan atau perubahan iklim yang secara mendadak ada juga yang menduga penyebabnya bukan penyakit karena virus, untuk menyelesaikan masalah demam ini sebaiknya kita segera periksa ke dokter saja supaya bisa deiberikan obat yang memiliki resep supaya lebih aman yang akhirnya demam kita cepat sembuh bukan malah menjadi parah.

Beberapa dibawah ini bebrbagai penyebab umum terjadinya suatu demam:

  • Terjadi Adanya karena infeksi kandung kemih dalam perut (terjadinya sering buang air kecil dengan merasakan pedih pada dubur), 
  • infeksi yang dinamakan streptokokus yaitu infeksi pada tenggorokan (sakit pada tenggorokan atau kita namai radang tenggorokan), 
  • infeksi sinus (yang rasa sakit pada mata posisinya sakita di atas atau di bawah kedua mata), dan bersamaan abses gigi (pembengkakan pada bagian mulut).
  • Infeksi mononucleosis yang disertai rasa lelah, lesu dan letih dalam tubuh kita.
  • Tertularnya penyakit dari berbagai media yang suatu penyakit tersebut sudah ada pada manusia atau lingkungan setempat.
  • Badan tidak fit dan Kelelahan karena kepanasan atau terbakar sinar matahari yang sangat panas secara langsung tidak ada hambatan.

Apabila jika Anda mengalami gejala seperti yang saya jelaskan di atas maka perlu kita untuk melakukan hal-hal untuk sembuh dengan berbagai cara di bawah ini:

  • Perlu menggunakan pakaian walaupun pakaian itu tipis untuk melindungi tubuh yang kita khawatirkan akan berbalik arah terasa menjadi dingin. Pakaian yang tebal dan selimut bisa menaikkan suhu pada tubuh. Suhu yang yang diperlukan sangat tinggi (39 derajat atau lebih) tetapi untuk usia pada anak-anak bisa menyebabkan kejang-kejang.
  • Kita perlu melakukan Istirahat yang sangat cukup dalam rumah yang ruangan tersebut memiliki banyak ventilasi atau ruangan tidak pengap. Gunakan kipas angin atau alat pendingin udara yang bertujuan untuk sirkulasi udara.
  • Minumlah banyak air putih, minum air yang mengandung sari buah, susu, atau sup bening. Minuman dingin akan membantu menurunkan suhu tubuh. Dengan terlebih dahulu mengetahui apakah warna urin kita berwarna terang ataukah kuning tua selanjutnya kita bisa memutuskan sudah cukup atau kurang minum pada tubuh kita. Kalau berwarna terang, pertanda sudah cukup minum.
  • Makan atau minum yang hangat terlebih dahulu supaya usus kita pemansan selanjutnya Usahakan makan seperti biasa meskipun nafsu berkurang. Bila tidak mau makan, tubuh akan lemah.
  • Jangan bosan memeriksa tubuh kita setiap 5 jam sekali dan Jangan makan atau minum selama setengah jam sebelum suhu tubuh diukur karena hasilnya tidak tepat. Cara terbaik mengukur suhu tubuh adalah dengan menggunakan termometer yang dapat dibeli di apotek.
  • Anda bisa dengan menggunakan cara terakhir, yaitu mengkompres kening kepala tubuh dengan kain basah.Tidak hanya pada bagian kepala saja, tetapi juga seluruh tubuh. Tindakan ini akan membantu menurunkan suhu tubuh.
Dari saya sekian semoga tips ini bermanfaat bagi yang membutuhkan.

0 comments

Post a Comment

POPULER