Sunday 17 August 2014

Penyebab Badan Pegel Linu

Penyebab Badan Pegel Linu
Penyebab Badan Pegel Linu banyak berbagai hal masalah dan banyak yang menjadikan sebab tersebut, mungkin bisa jadi mengalami Penyakit rematik yang disebut juga sebagai penyakit encok, srepet, pegel linu, atau boyok pegel. Gejala yang timbul, awalnya badan demam kemudian sendi menjadi bengkak dan panas, serta sakit kalau digerakkan. 

Penyebab Badan Pegel Linu atau rematik, penyakit encok, srepet, pegel linu, atau boyok pegel, itu karena salah satu awalnya, makan tidak teratur sering kena angin secara langsung dan bisa juga belum tidur atau badan capek selanjutnya mandi juga bisa menjadi sebab datangnya penyakit tersebut, sering mandi malam jam 19:00 - 21:00 itu sangat membahayakan, kenapa mandi di saat itu membahayakan, karena perpindahan waktu siang dan malam itu saja kesimpulannya, mari kita lihat bagaimana cara mengatasi penyakit ini, lihat di bawah

Pengobatan:

1. Buatlah minuman dengan bahan akar seledri yang diseduh dengan air panas, setiap hari selama 2 sampai 3 bulan. Cara membuatnya, 1 sendok makan akar seledri dimasukkan gelas, tuangkan air panas ke dalamnya, lalu gelas ditutup biarkan seduhan dingin. Gunakan untuk 2 kali minum, pagi dan malam.

2. Untuk sementara hentikan kegiatan yang banyak menggunakan kerja sendi secara berlebihan seperti mengangkat beban berat, melompat, dsb. Balutlah sendi yang sakit dengan kain lembab, kemudian tutup dengan kain kering dan tebal. Buatlah salah satu ramuan obat tradisional berikut, untuk obat oles bagian luar sendi.


Resep A

Bahan:

a. Daun pule pandak (yang berbunga putih) 15 lembar
b. Minyak kelapa 2 sendok teh

Cara membuatnya : Daun pandak ditumbuk sampai halus, lalu campur dengan minyak kelapa. Oleskan pada luar sendi yang sakit. Perhatian ! Obat oles ini hanya boleh menempel pada kulit paling lama 5 menit, kemudian harus dibasuh dengan air.


Resep B

Bahan:

a. Daun kemarogan 15 lembar
b. Kapur sirih 2 sendok teh
c. Minyak kayu putih 7 tetes

Cara membuat : Daun kemarogan ditumbuk sampai lembut lalu campur dengan kapur sirih kemudian tetesi minyak kayu putih. Oleskan di luar persendian yang sakit.

Sementara itu informasi kali ini, semoga bermanfaat.

0 comments

Post a Comment

POPULER